-->

Busyro : PKS Bukan Partai Malaikat. Sindir Sikap PKS

Foto Busyro Muhaddas
Busyro Muqaddas
Sikap PKS terhadap masalah yang menimpa mantan Presiden PKS dalam kasus suap dan pencucian uang terkait kuota Daging Sapi Impor di Kementerian Pertanian. ditanggapi oleh wakil ketua KPK Busyro Muqoddas hal ini disampaikan dalam sela-sela perjalanan menuju Sukabumi, Jumat (24/5). Wakil ketua KPK yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Yudisial.

"Itu menggambarkan bahwa sistem kaderisasi partai ini memang ditengarai oleh sebagian pengamat mampu menciptakan ketaatan yang nyaris tanpa sikap kritis pada pimpinannya sehinga terjadi pembelaan yang masif," kata Busyro.

Selain menyayangkan, Busyro juga mengingatkan PKS menyadari hal yang diakui yaitu bukan partai malaikat. Sehingga kalau manusia itu bisa salah. "Kalau salah, sesuai dengan temanya partai keadilan. Berarti menegakkan keadilan pada dirinya dan tubuhnya sendiri," tegasnya. 

Busyro khawatir, jika pembelaan kader dilakukan terus menerus justru akan terjadi delegitimasi dan deparpolisasi yang disebabkan oleh aktivisnya sendiri. "Kasus LHI bagaimana pun juga telah menurunkan public trust. Pasti itu, tidak bisa dibantah," tegas Busyro.



Facebook Comments